Wow Ternyata 30 Manfaat Buah Bisang Luar Biasa

bacailmu.com –  Pisang merupakan buah yang sangat mudah dijupai dan merupakan salah satu buah yang menjadi favorit banyak masyarakat. Buah pisang dapat dimakan langsung maupun dijadikan berbagai macam makanan olahan. Pisang populer dikalangan masyarakat karena kandungan gizi dan nutrisinya yang tinggi. Buah pisang yang sudah matang pada umumnya memiliki warna kulit kuning dan memiliki teksktur buah yang lembut sehingga dapat dinikmati hampis semua umur. Buah pisang merupakan buah tropis. Di Indonesia sendiri bauh pisang memiliki beragam jenis.

Wow Ternyata 30 Manfaat Buah Bisang Luar Biasa

Mungkin Anda penasaran apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pisang. Oleh karana itu kali ini bacailmu.com  akan membagikan ilmu seputar buah pisang serta apa saja manfaat dari buah pisang baik untuk kesehatan, kecantidan dan juga ibu hamil.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Pada Buah Pisang

Berikut daftar kandungan nutrisi dan gizi pada satu bauh pisang

  1. Sodium Sebanyak 1 ml g
  2. Serat Sebanyak 3 gram
  3. Zat besi 0,3 ml g
  4. Niacin atau Vitamin B3 0.8 ml g
  5. Ribloflavin atau Vitamin B12 0,1 ml g
  6. Mangan 0,3 mg
  7. Folat 25 micro gram
  8. Protein Sebanyak 1 gram
  9. Karbohidrat sebanyak 23 gram
  10. Magnesium Sebanyak 34 ml g
  11. kalium sebanyak 450 ml gram
  12. Vitamin A sebanyak 81 UI
  13. Vitamin B6 0.5 ml g
  14. Vitamin C 9 ml g

Dengan kandungan nutrisi dan gizi yang telah disebut diatas mejadikan buah pisang kaya akan manfaat. dan Berikut manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan seperti yang dilasir dari manfaatsehat.id

Mengatasi Sakit Maag

Buah pisang mengandung zat yang dapat mengatasi sakit maag. Di dalam masyarakat ada mitos bahwa mengonsumsi buah pisang terlalu banyak dapat meningkatkan asam lambung namun hal itu tidak terbukti benar.

Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Buah pisang mengandung kalium, Kalium merupakan zat yang sangat bermanfaat untuk ginjal. Mengonsumsi buah pisang secara teratur dapat membuat ginjal menjadi lebih sehat.

Program Diet Untuk Mengurangi Berat Badan

Buah pisang memiliki fruktosa dengan indeks glikemiks yang rendah sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedag diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein-nya juga dapat mencukupi kebutuhan tubuh serta kandungan lemak dan karbohidratnya tidak akan mengganggu program diet Anda. Selain itu kandungan seratnya dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potasium dan seratnya dapat membantu mencegah kerusakan pada sistem peredaran darah, Sehingga dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Mengurangi Sakit yang dirasakan Penderita Diabetes

Diabetes merupakan penyakit turunan namun juga dapat menyerang siapa saja yang tidak menjaga gaya hidupnya. Ada salah satu jenis buah pisang yang dapat mengobati sakit diabetes yang disebut dengan nama pisang Groho, berasal dari Makasar.

Menghilangkan Jerawat

Untuk Kecantikan buah pisang dapat dijadikan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Kandungan Vitamin pada buah pisang mampu menutrisi kulit wajah dan membantu dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. caranya haluskan buah pisang dan gunakan sebagai masker dan tunggu sampai 30 menit lalu bersihkan.

Mengobati Anemia

Buah pisang mengandung zat besi yang merupakan zat yang berperan dapat memprodusi sel darah merah. Dengan mengonsumsi buah pisang secara teratur penderita anemia.

Menyembuhkan Luka Bakar

Buah pisang dapat dijadikan obat untuk luka bakar, buah pisang memiliki kemampuan membangun jaringan kulit baru pada luka bakar. Anda cukup mengoleskan buah pisang pada bagian luka. Tunggu beberapa saat dan bersihkan..

Mengurangi Rasa Gatal Akibat Sengatan Serangga

Setelah digigit serangga, mungkin Anda akan menemukan bentol-bentol pada kulit Anda dan disertai rasa gatal. Jika Anda menggaruknya dapat membuat kulit menjadi luka dan membuat lebih sakit. Untuk itu gunakan buah pisang untuk mengurangi rasa gatal yang diakibatkan gigitan serangga sangat disarankan dari pada menggaruknya.

Membantu Proses Metabolisme

Gangguan Pencernaan bukanlah hal yang istemewa lagi saat ini. Rutinitas sehari-hari yang sibukpiun membuat pola makan menjadi tidak teratur dan terkadang kurang asupan serat. Buah pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan serat dan baik untuk pelumas sistem pencernaan. Mengonsumsi buah pisang secara teratur dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan lancar.

Menghaluskan Kulit Wajah

Buah pisang kaya akan Vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah. Salah satuny dapat membuat kuit wajah menjadi lebih halus dan juga lembut. Gunakan buah pisang sebagai masker degan cara menghaluskannya terlebih dahulu, Anda dapat menambahkan sedikit madu lalu oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit wajah dan tunggu sampai 30 menit.

Mengatasi Rasa Sakit Pada Saat Haid

Beberapa wanita akan merasakan sakit pada saat datang bulan, yang membuat mereka menjadi lebih sensitif. Untuk mengatasi rasa sakit akibat datang bulan dapat dengan cara mengonsumsi buah pisang secara teratur.

Melancarkan Peredaran Darah

Buah pisang megandung potasium dan kalium yang memiliki manfaat melancarkan peradaran darah. Kedua mineral ini sangat banyak terkandung dalam buah pisang.

Baik Untuk Mata

Vitamin A memilli manfaat dalam menjaga kesehatan mata, dan buah pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung Vitamin A. Mengonsumsi Buah pisang secara rutin dapat membantu menjaga mata lebih sehat

Memperbaiki Kondisi Mood

Buah pisang menganung triptofan yang memiliki peran dalam memproduksi hormon serotin. Hormon Serotin merupakan hormon yang mengatur suasana hati/ mood seseoarang. Jumlah hormon serotin yang lebih banyak dapat membuat seseorang memiliki mood yang lebih baik.

Penyeimbang Cairan Dalam Tubuh

Tubuh memerlukan asupan cairan yang tidak boleh kurang. Jika hal ini terjadi makan tubuh akan mengalami dehidrasi dan mudah terserang penyakit. Buah pisang memiliki jumlah kalium yang tinggi dan dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Mengobati Sembelit

Buah pisang kaya akan serat yang dapat membantu dalam mengatasi sembelit.

Sumber Energi

Pisang kaya akan nutrisi dan gizi sehingga dapat dijadikan makanan pendamping sebagai asupan sumber energi yang dibutuhkan tubuh.

Mengobati Hipertensi

Hipertensi merupakan penyakit yang sering menyerang, dan akibatnya tidak main-main yang dapat menyebabkan stroke, Oleh karena itu untuk menjaga tekanan darahh agar normal dianjurkan unutk mengonsumsi buah pisang.

Meningkatkan Kecerdasan Otak

Buah pisang merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kekuatan otak. Jadi buah pisang sangat cocok untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Menjaga Kesehatan Kardovaskuler

Potasium merupakan salah satu zat yang terkandung dalam buah pisang. Potasium memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler. Mulai dari fungsi dan kondisinya agar terjaga dan tetap bekerja secara maksimal.

Mengatasi Sakit Asma

Penyakit Asme merupakan penyakit yang menyebabkan penderita menjadi kesulitan saat bernafas. Dalam beberapa penelitian seorang anak yang  mengonsumsi 1 buah pisang dalam sehari dapat menurunkan resiko terkena asma.

Mengobati Diare

Kalium Merupakan salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah pisang. Kalium dapat membantu dalam mengatasi diare. Jadi jika Anda sedang diare segeralah mengonsumsi buah pisang.

Mengobati Masalah Dalam Lambung

Sebagian besar masalah lambung dapat diatasi dengan mengonsumsi buah pisang, sehingga jika Anda menglaminya Anda dapat mengonsumsi buah pisang unutk mengatasinya.

Menjaga Suhu Tubuh.

Suhu tubuh dapat berubah rubah keran faktor lingkungan. Suhu tubuh normal manusi adalah 36 derajat. Jadi jika anda memiliki tubuh yang tidak normal Anda dapat mencoba menormalkannya dengan mengonsumsi buah pisang.

Mengobati Penyakit Liver

Buah Pisang Juga dapat mengobati sakit liver. Dengan perpaduan Pisan dan madu dapat menjaga kondisi liver dan meningkatkan nafsu makan bagi penderita liver

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah pisang juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi karena kandungan nutrisinya.

Meningkatkan Aliran O2 ke Otak

Aliran O2 yang lancar daapat membaut otak menjadi lebih optimal dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu jika Anda ingin mengoptimalkan kerja otak buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa Anda coba.

Meniangkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berbagai mancam Vitamin dalam buah pisang dapat membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap berbagai mancam serangan penyakit dan juga bakteri.

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Buah Pisang juga sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil. Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah pisang dan asam folat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan unutk perkembangan janin agar lebih sehat.

Demikianlah Wow Ternyata 30 Manfaat Buah Bisang Luar Biasa, semoga bermanfaat.

 

sumber: http://manfaatsehat.id d

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *