Ketahui Manfaat Buah Kiwi Yang Luar Biasa

bacailmi.com – buah kiwi merupakan sejenis buah beri yang tanamannya merambat yang berasal dari Shaanxi, Tiongkok. Buah kiwi berbebtuk oval sebesar telur ayam. Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan serat, memiliki warna kulit hijau kecoklatan dan daging buah yang berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil dan berwarna hitam. Buah kiwi memiliki tekstur yang halus dan rasanya sangat unik.

Ketahui Manfaat Buah Kiwi Yang Luar Biasa

Buah kiwi pada awalnya bernama Gosberi Cina, buah ini kemudian dinama kemabali dengan alasan ekspor marketing pada tahun 1950-an menjadi melonette dan kemudian berubah menjadi kiwi. Selain memiliki rasa yang unik buah kiwi juga memiliki banyak manfaat, Berikut manfaat buah kiwi untuk kesehatan.

Dapat mencegah penyakit kardiovaskular

Mengonsumsi buah kiwi 2-3 buah sehari dapat memberi efek positis pada tubuh yaitu dapat mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan begitu dapat mengurangi resiko serangan jantung.

Mencegah Kanker

Para peneliti di Ingris menemukan bahwa mengonsumsi buah kiwi setiap hari dapat membantu dalam memperbaiki kerusakan pada DNA. selain itu kandungan antioksidannya mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dengan membunuh sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah kiwi bermanfaat untuk kesehatan jantung, serta mampu menurunkan tingkat trigliserida dalam darah hingga mencapai 15%.

Menyehatkan Kulit

Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan kalium yang lebih tinggi dibanding dengan pisang, dan vitamin C-nya juga lebih tinggi dibanding dengan buah jeruk. Selain itu buah kiwi mengandung vitamin E, Alfa Linoleic Acid dan Asam lemak Esensial yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Kulit.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah kiwi kaya akan Vitamin C, sehingga dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah kiwi juga memiliki manfaat menjaga kesehatan mata, dikarenakan buah kiwi memiliki kanndungan karotenoid yang dapat membantu menangkal radikal bebas berbahaya.

Melancarkan Saluran Pencernaan

Buah Kiwi merupakan buah yang kaya akan serat, selain itu buah kiwi mengandunhg senyawa actinidin yang dapat memecah protein di dalam saluran pencernaan sehingga lebih mudah diserat tubuh.

Mengobati Asma

Mengonsumsi Buah kiwi 2-3 buah sehari dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit asma dan gejala-gejalanya seperti batuk, sesak nafas dan mengi.

Sumber Energi

Mengonsumsi Buah kiwi untuk dijadikan menu sarapan pagi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Buah kiwi mengandung magnesium yang memiliki manfat mengubah makanan menjadi energi. Sehingga tubuh manjadi tidak mudah lemah dan tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Buah kiwi juga bermanfaat untuk ibu hamil. Buah kiwi mengandung folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan asupan folat sebanyak 400-800 mikro gram dalam sehari yang bermanfaat untuk tumbuh kembang janin agat tumbuh sehat dan tidak mengalami cacat saraf selain itu juga membantu dalam perkembangan otak dan kognitif bayi.

Demilkianlah Manfaat buah kiwi untuk kesehatan semoga bermanfaat.

Sumber: manfaat.co

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *