Inilah Manfaat Buah Alpukat Yang Tersembunyi

bacailmu.com – Buah alpukat merupakan buah yang luar biasa, kerana selain lezar buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk keseatana tubuh. Buah alpukat memamg mengandung lemak, namun lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan lemak baik atau LDL (Low density lipoprotein) yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Buah aplukat juga dapat membantu kita agar merasa kenyang lebih lama, sehingga baik untuk menjaga berat badan.

Inilah Manfaat Buah Alpukat Yang Tersembunyi

Nah untuk manfaat buah alpukat secara umum sebagai berikut

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil

Apukat merupakan buah yang mengandung folat, dimana folat merupakan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan janin agar lebih sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil. Mengonsumsi buah alpukat merupakan pilihan yang tepat dan sederhana.

Mengandung LDL (Lemak Baik)

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak baik atau LDL yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. LDL atau lemak tak jenuh tunggal juga dapat membantu untuk membalikan resistensi insulin yang dapat mengarah ke diabetes tipe 2.

Kaya Akan Vitamin E

Alpukat juga mengandung Vitamin E yang tinggi. Vitamin E merupakan vitamin yang penting untuk mejaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, mencegah kanker, stroke dan pengembangan katarak serta diklain juga sebagai antipenuaan.

Sumber Serat

Alpukat mengandung serat larut dan juga serat tidak larut. Ini bererti dapat mencegah terserangnya penyakit kolesterol tinggi dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, mencegah lonjakan gula dalam darah serta mempertahankan fungsi usu.

Lebih sehat dan bebas residu insektisida

Buah alpukat merupakan salah satu buah yang belum pernah tekena rekayasa genetik. Alpukat juga memiliki kulit yang tebal yang dapat melindungi daging buah dari kontaminasi pestisida. Oleh karena itu alpukat merupakan salah satu buah organik.

Baik Untuk Otak

Alpukat mengandung Omega 3 dan vitamin E, kedua zat ini merupakan zat yang penting untuk otak, yang dapat mencegah penyakit Alzheimer, sehingga dengan mengonsumsi buah alpukat dapat membuat otak lebih sehat.

Membantu Dalam Penyarapan Nutrisi

Mengonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingg 5 kali lipat. Karotenoid merupakan beta karotan dan likopen dan sangat penting untuk kesehatan. Peningkat ini terjadi karana alpukat mengandung enzim yang yang dapat mengurangi peradangan pada lambung dan peradangan pada lapisan mokusa usus halusa.

Mencegah Terjadinya Stroke

Asam folat dapat mencegah terjadinya stroke, dan alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan asam folat. Orang yang mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat memiliki resiko lebih rendah terkena stroke dibanding yang tidak.

Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi buah alpukat mengalami penurunan kadar kolesterol dalam darah sebanyak 17% selama satu minggu, para peneliti mempercayai hal ini karana kandungan sitestol.

Melindungi Kesehatan Mata

Mengonsumsi buah alpukat dapat membantu meningkatkan asupan Leutin. Zat ini merupakan zat yang melimdungi dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukn dengan tepat, zat apa yang membantu melindungi kesehatan mata dengan mengonsumsi buah alpukat.

Buah alpukat cocok ditambahkan untuk menu diet Anda, alpukat merupakan makanan jenis salat. Buah alpukat dapat dinikamati secara langsung atau diolah terlebih dahulu, demikianlah manfaat buah alpukat semoga bermanfaat.

 

sumber: http://www.carakhasiatmanfaat.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *